OPTIMALKAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN MELALUI PKK






Komunitas perempuan mendapat perhatian penuh dari pemerintah desa Ngunut. Melalui Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) pemberdayaan perempuan di bawah komando ibu kepala desa Ny. Hanifatul Fauziah Desa Ngunut juga tidak mau ketinggalan. Organisasi PKK yang begitu hidup di Ngunut menjadi ajang bagi kaum perempuan yang ada untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan mereka.

Berbagai program pemberdayaan dan program pelatihan yang dikhususkan kepada perempuan begitu giat dilakukan. Rutin setiap sebulan 1 kali pada tanggal 11 pelatihan kepada perempuan baik berupa pengolahan pangan maupun peningkatan kerajinan bagi wanita selalu diberikan.

Seperti yang terlihat pada waktu pembinaan PKK yang terlaksana pada tanggal ...  oleh Ny. Hj. Sulastri Amin. Dengan berbagai arahan yang diberikan berharap keberadaan wanita bisa lebih mandiri dan bisa membantu dalam pemenuhan ekonomi keluarga.

“Saya sangat berharap dalam era sekarang para ibu ikut kreatif menopang keberadaan ekonomi keluarga di samping bertugas pokok sebagai ibu rumah tangga,” ungkap Ny. Lastri. Dirinya meyakinkan, dengan kemandirian dan ketekunan dalam berusaha menjadikan nilai wanita lebih tinggi sehingga sekaligus meminimalisir kekerasan dalam rumah tangga akibat dari keberadaan para wanita yang tidak mempunyai bargaining. (kim-bk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO