PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW MTsN NGUNUT HADIRKAN KH MA’RUF ISLAMUDDIN


KH. Ma'ruf Islamuddin mengisi pengajian di Mts Ngunut
Peringatan maulid nabi Muhammad SAW MTs N Ngunut tahun ini sengaja dibuat lebih meriah dari tahun sebelumnya. Diawali dengan aneka lomba mulai  dari lomba cerdas cermat, nasid, tratil, kaligrafi, qiroatul qur’an, pidato bagi para siswa sampai pada puncaknya pengajian akbar dengan mendatangkan KH Ma’ruf Islamuddin dari Sragen Jawa Tengah.(13/03)  Ribuan masyarakat Ngunut dan sekitarnya tumpah ruah hadir mengikuti pengajian yang diadakan didalam lingkungan Mts N ngunut. Pada cara tersebut tampak hadir bupati yang diwakili Asisten I bidang pemerintahan Pujo Santoso SH,MM, perwakilan dari pihak kodim dan kepolisian. Disamping juga HM sakur selaku kepala kemenag jajaran kepala sekolah di lingkungannya.

Pada puncak acara peringatan nmaulid dengan pengajian ini pada sesi pembukanya diisi oleh penampilan anak didik mts baik dalam seni tari olah fokal dan baca puisi. Drs. H. Mudier Sunani.M.Pd menjelaskan rangkaian maulid nabi untuk tahun ini sengaja dibuat berbgai kompetisi dengan seoptimal mungkin menggali potensi siswa yang ada. Sedangkan untuk puncak acara menghadirkan dai Kondang KH Ma’ruf Islamuddin dengan harapan adanya pencerahan dan penyegaran keberagaan yang kedepan bisa membawa perbaikan kepada keluarga besar MTS N ngunut.

Disamping juga dalam rangka memperkenalkan lebih luas lagi keberadaan Mts Ngunut . Dirinya mengakui daya tarik kiyai asal Sragen Jawa Tengah ini luar biasa sehingga intensitas para warga untuk mengikutinya pasti juga besar. Dengan mendatangkan berbagai lapisan masyrakat tentu akan berpengaruh terhadap pemahaman mereka tentang lembaga Tsanawiyah yang dipimpinnya.
Drs.H.Mudier Sunani juga meyakinkan keberadaan Mts untuk saat sekarnag sudah mengalami emajuan yang luar biasa. Kepad anak didik difasilitasi dengan semua jenis kegiatan ekstra mulai dari olahraga seni hingga ekstra keberagaan. Juga ditunjang dengan berbagai fasilitas pembelaaran yang ada. Bahkan untuk tahun ini Mts dibawah pimpinanya juga akan membuak kelas unggulan.
“Segala fasilitas dan sarana prasaran dipadu dengan SDM pendidik yang handal diharapkan kedepan masyarakat semakin mempercayakan anaknya untuk mbersekolah di Mts Ngunut” harapnya

Sementara HM Sakur dalam sambutanya menjelaskan tentang pentingnya pendidikan agama di era sekarang , yang tentunya muatan keberagamaan lebih banyak pada lingkungan Madarasah.Terutama keberadaan krisis moral yang terjadi pada saat ini yang diharapkan mampu member solusi adalah madrasah . Sesuai dengan visi misi kemenag untuk konsisten menjadikan madrasah sebagai lembaga yang unggul dan kometitif dirinya sangat berharap atas dukungan semua pihak untuk sama sama memajukan pendidikan di Madrasah.

KH. Ma’ruf  Islamuddin yang datang komplit dengan pengiring hadrohnya begitu memukau hadirin yang hadir. Walaupun cuaca gerimis dengan guyonan dipadu alunan lagu dakwah sebagai cirri khas dalam ceramahnya menjadikan masyarakat betah berlama lama untuk menikmati hingga acara berakhir.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO