KIAT SUKSES

Ada satu kisah yang menarik tentang mencapai tujuan. Dari kisah ini ada satu kesimpulan yang menarik pula. Tapi sebelumnya saya mau berikan satu pertanyaan.
Menurut anda orang gagal mencapai sukses karena kurang kemampuan atau karena tidak tahan godaan?

Banyak orang mengikuti seminar dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuannya di profesinya. Itu tidak salah. Tapi kenyataannya banyak orang gagal karena godaan dan bukan karena kurang mampu. Sebaliknya banyak orang sukses bukan karena kemampuannya namun karena integritasnya. Banyak orang yang lebih pintar dari Alfa Edison tapi beliaulah yang mengandalkan kekuatan fokus dan sikap pantang menyerah untuk mencapai sukses. Banyak orang yang lebih pandai memasak ayam goreng tapi Colonel Sanders lah yang dengan keteguhan hatinya berhasil menjadikan KFC suatu franchise restaurant cepat saji yang menjamur keseluruh dunia.
Kemampuan VS Tahan Godaan
1 Korintus 10:7-11  dan supaya jangan kita menjadi (1) penyembah-penyembah berhala, sama seperti beberapa orang dari mereka, seperti ada tertulis: "Maka duduklah bangsa itu untuk makan dan minum; kemudian bangunlah mereka dan bersukaria." Janganlah kita (2) melakukan percabulan, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang dari mereka, sehingga pada satu hari telah tewas dua puluh tiga ribu orang. Dan janganlah kita (3) mencobai Tuhan, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang dari mereka, sehingga mereka mati dipagut ular. Dan janganlah (4) bersungut-sungut, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang dari mereka, sehingga mereka dibinasakan oleh malaikat maut. Semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba.

Apa sih penyebab orang gagal dalam karirnya? Dalam Rumah Tangganya, dalam usahanya atau dalam studi yang dia sedang tempuh?. Kita ingin tahu penyebab kegagalan agar kita tidak harus jatuh ke lubang yang sama yang sudah menelan korban jutaan orang Israel di padang gurun.
Orang Israel adalah bangsa yang sangat dimanjakan Tuhan dan begitu banyak mujijat dikerjakan Tuhan bagi bangsa ini termasuk dengan menbantu mereka dalam berperang mengalahkan musuh-musuh mereka.  Sekalipun bangsa-bangsa besar yang mereka hadapi, semua ditakukkan oleh bangsa Israel dengan jumlah tentara yang jauh lebih sedikit. Dan ini sebetulnya merupakan prinsip sukses mereka. Bukan kekuatan sendiri tapi mengandalkan Tuhan yang berperang bagi mereka.
Namun tragisnya, sebagian besar dari mereka tidak menikmati tanah perjanjian. Dan itu bukan karena mereka kalah oleh bangsa musuh mereka. Melainkan disebabkan oleh kesalahan mereka sendiri.
Bukankah kita sering melihat orang-orang yang begitu berpotensi untuk menjadi orang besar, orang sukses, namun ditengah jalan menuju sukses, mereka gagal dan berjatuhan. Padahal mereka sebetulnya memiliki bakat, people skill, kecerdasan dan apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi sukses.
Firman Tuhan katakan, bangsa Israel sebetulnya sudah dipastikan akan berhasil menikmati sukses dan tanah perjanjian yang Tuhan janjikan. Sudah dipastikan. Tinggal melangkah masuk. Namun mereka jatuh karena tidak bisa menahan diri. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO