SEMARAK LOMBA DESA

Deretan umbul-umbul sepanjang jalan yang ada di seluruh desa Ngunut, kanan kiri jalan yang bersih nampak usai dibersihkan, ditambah lagi pagar yang dilabur ulang menambah suasana lebih semarak. Kantor desa, balai desa dan sekitarnya juga dibersihkan dan tidak ketinggalan seluruh komponen desa dari anggota BPD, PKK, LPMD, dan seluruh tokoh masyarakat semuanya mempersiapkan segala kebutuhan baik administrasi maupun fisik. Demikian sekilas keadaan desa Ngunut menjelang detik-detik datangnya TIM Penilai dari kabupaten Ponorogo.

Barisan anak-anak dari SDN Ngunut yang siap tampil dengan pasukan drumbandnya, tampak sangat ceria dan antusias dalam menyuguhkan atraksi untuk menghibur semua yang hadir, meskipun hujan turun rintik-rintik. Seluruh undangan di dalam ruangan juga mendapat hiburan dari  group elektone yang sudah diundang oleh panitia.

Lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh ibu anggota PKK mengawali acara ceremonial pembukaan. Dalam acara ceremonial itu telah disampaikan memori oleh bapak Kepala Desa yang diterima oleh ketua TIM penilai. Dalam sambutannya ketua tim penilai juga berpesan agar moment lomba desa ini digunakan sebagai wahana untuk berkonsolidasi antara semua komponen yang ada di desa.















Seusai dilaksanakan upacara pembukaan, tim penilai langsung melaksanakan penilaian terhadap semua indikator yang meliputi :

1.PENDIDIKAN
2.KESEHATAN
3.EKONOMI MASYARAKAT
4.KEAMANAN DAN KETERTIBAN
5.PARTISIPASI MASYARAKAT
6.PEMERINTAHAN DESA
7.LEMBAGA KEMASYARAKATAN DESA
8.PEMBERDAYAAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (PKK)

Penilaian yang dilaksanakan meliputi administrasi dan kegiatan lapangan serta bukti-bukti lapangan yang mendukung, tidak ketinggalan seluruh anggota tim penilai menilik kegiatan yang ada di TELECENTER WAROK serta KIM BATORO KATONG. Penilaian berakhir hingga pukul 15.00 WIB yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Setelah itu tim langsung pamit dan meninggalkan desa Ngunut.
Brownies adalah salah satu produk unggulan Desa Ngunut

Oleh: Mas Q-Tuk

Komentar

  1. Wah,.. eank tu brownisnya,. :P

    BalasHapus
  2. pak lurah klo menang ank buah diajak liburan keman?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO