Presiden SBY Kendarai Cakra Hybrid

SMK PGRI 2 Ponorogo Terbukti Lebih Maju

Masyarakat Ponorogo pantas berbangga dengan SMK PGRI 2 Ponorogo. Bagaimana tidak hasil karyanya berupa "cakra hybrid" telah mendapat apresiasi luas dari seluruh kalangan. Mulai dari diknas propinsi, gubenur dan yang terakhir presiden SBY beserta sejumlah menteri langsung merasakan mengendarai cakra hybrid yang menggunakan 3 tenaga sekaligus. Pada kesempatan kunjungan SBY di Magetan selasa (11/12) dirinya yang sebelumnya mendapat penjelasan dari Samhudi Arif selaku Waka Humas SMK PGRI 2 Ponorogo mengenai teknis dan spesifikasi cakra hybrid,  berkesempatan mengendarainya sendiri mengelilingi Kantor Bupati Magetan. Apresiasi dan rasa bangga disampaikan oleh SBY kepada H. S. Pirngadi, BA atas kerja yang ditunjukan oleh sekolah yang dipimpinnya. SBY berharap agar adanya inovasi dan pengembangan yang dilakukan ini bisa serius digeluti oleh SMK PGRI 2 Ponorogo. SBY juga berkesempatan memberikan bantuan secara tunai kepada SMK PGRI 2 Ponorogo dalam rangka pengembangan cakra hybrid.

Cakra Hybrid karya SMK PGRI 2 PONOROGO
 Sementara H.S Pirngadi merasa bangga dan terimakasih atas apresiasi dari presiden SBY. “Kami akan terus mengembangkan dan menjadikan cakra hybrid sebagai produk andalan dan semoga ke depan bisa diproduksi secara massal sebagai sarana transportasi umum pengganti becak yang ada saat ini,” terangnya.
Dirinya mengungkapkan dalam waktu dekat keseriusan propinsi untuk memberi dukungan terhadap cakra hybrid SMK PGRI 2 Ponorogo  dibuktikan dengan kunjungan rombongan komisi E yang diketuai oleh Sugiri Sancaka yang notabene merupakan alumni dari SMK PGRI 2 Ponorogo untuk meninjau secara langsung keberadaan SMK PGRI 2 Ponorogo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya cakra hybrid merupakan hasil kreatifitas dari Tim SMK PGRI 2 Ponorogo yang menggunakan energi listrik, energi surya dan sekaligus energi pancal. Dengan pengoptimalan ketiga sumber tenaga tersebut diharapkan bisa mengurangi polusi ditambah nilai ekonomis dari harga murah cakra hybrid.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO