RATUSAN PEJABAT STRUKTUR ESELON DI PEMKAB PONOROGO MENEMPATI JABATAN BARU

Bertempat di Gedung Sasana Praja Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Kamis 28 Pebruari 2012 telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada para pejabat eselon baik eselon II, III dan IV.

Gerbang mutasi ini menurut beberapa pejabat yang telah dilantik agak mengejutkan karena undangan yang mereka terima sangat mendadak. Pelantikan yang dilaksanakan pada Kamis jam 13.00 WIB, mereka menerima undangan pukul 10.00 WIB. Inilah yang membuat terkejut dan bertanya – tanya.

Walaupun demikian, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan lancar. Usai pengambilan sumpah dan secara simbolis melaksanakan penanda tanganan Surat Keputusan, Bupati Ponorogo H. Amin SH berkenan menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya mengatakan “pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural eselon II, III, IV dan Kepala Sekolah dilingkup Pemerintah Kabupaten Ponorogo terdiri dari eselon II sejumlah 6 orang, eselon III sejumlah 56 orang, eselon IV sejumlah 203 orang dan Kepala Sekolah sejumlah 36 orang. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat kali ini adalah untuk mengisi jabatan yang kosong dikarenakan pejabatnya telah memasuki purna tugas dan sekaligus untuk menata sumber daya aparatur pemerintahan agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam pelaksanaan tugas – tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan”. Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah hal yang biasa. Mutasi itu biasa, jangan ditanggapi luar biasa, ada yang pada saat mutasi senang, setengah senang dan ada yang tidak senang, itu semua terkait dengan jabatan dan tempat. Tempat atau jabatan ada yang enak, setengah enak, ada yang tidak enak menurut orang. Tetapi semua itu harus ditempati oleh kita – kita ini, logis dan wajar kalau ada yang kurang enak, ada yang senang, ada yang enak maupun tidak enak, itu semua biasa mohon diterima.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO