GELAR TEKNOLOGI DAN PANEN PADI ORGANIK

Bertempat di desa Karang Gebang Kecamatan Jetis, Selasa 19 Maret 2013, diadakan Gelar Teknologi dan Panen Padi Organik. Acara dihadiri oleh Bupati Ponorogo beserta istri, Wakil Bupati, Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Muspika Kecamatan Jetis dan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani.
 
Sebelum acara resmi, diadakan pemotongan hasil padi organik di lahan sawah kelompok tani Margo Mulyo desa Karang Gebang Kecamatan Jetis oleh Bupati Ponorogo.
 
Dalam sambutannya Bupati Ponorogo H.Amin SH diantaranya menyampaikan “para petani diharapkan bersungguh – sungguh membudidayakan padi organik, bukan hanya pada teori tapi prakteknya”. Menanggapi pertanyaan dari beberapa petani yang mengharapkan hasil panen organik dibeli oleh Bupati dan seluruh karyawan Pemkab Ponorogo, Bupati menyampaikan bahwa jajaran pegawai Pemkab Ponorogo tidak bisa dipaksakan untuk membeli padi oganik, akan tetapi Bupati siap menyarankan kepada seluruh pegawai Pemkab Ponorogo untuk membeli padi organik. Terkait izin produksi pupuk organik dari kelompok tani, Bupati menyarankan kelengkapan perizinan terutama HO / izin gangguan terpenuhi, sudah barang tentu izin akan segera diberikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO