RAKERDA PROGRAM KB KABUPATEN PONOROGO TA 2013

Bertempat di Gedung Korpri Pemerintah Kabupaten Ponorogo Selasa, 19 Maret 2013 diselenggarakan Rapat Kerja Daerah Program Keluarga Berencana (KB) Tahun Anggaran 2013. Hadir pada acara tersebut Muspida, beberapa SKPD terkait diantaranya Dinas Kesehatan, Departemen Agama Kabupaten Ponorogo, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan, Dharma Wanita Pemerintah Kabupaten Ponorogo.
Sementara itu Bupati Ponorogo yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Ponorogo Dr. Drs. Agus Pramono MM dalam sambutannya menyampaikan diantaranya “ keberhasilan program KB di Ponorogo sangat membanggakan, bahkan ada salah satu Camat yaitu Camat Kota Ponorogo Drs.Suko Kardono, MM yang mengawali menjadi contoh mengikuti KB vasektomi yang sekarang kurang lebih sudah berjalan satu tahun. Menurut Drs.Suko Kardono MM dan istri vasektomi tidak mempengaruhi hal – hal yang lain. Masih menurut Sekda, Kabupaten Ponorogo untuk tahun 2013 ditargetkan KB vasektomi sejumlah 51 orang, semoga bisa terwujud.
 
Rakerda Program KB Kabupaten Ponorogo Tahun Anggaran 2013, bertujuan mendukung terwujudnya visi penduduk tumbuh seimbang tahun 2015 yang secara nasional ditandai dengan menurunkan angka fertilitas (TFR) menjadi 2,1 dan Net Reproductice (NRR) 1, serta mewujudkan misi pembangunan yang berwawasan kependudukan dan mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera. Hal ini dapat dilakukan dengan:
  • Melakukan pengelolaan data keluarga dan informasi kependudukan.
  • Mendorong keserasian, keselarasan dqan keseimbangan pendudukan untuk mewujudakan pembangunan berwawasan kependudukan.
  • Meningkatkan pembinaan kesertaan dan kemandirian ber KB serta kesehatan reproduksi.
  • Mewujudkan ketahanan keluarga yang sehat dan jasmani, cerdas , berakhlak dan harmonis.
  • Mewujudkan kesejahteraan keluarga yang kreatif, maju , mandiri dan memiliki etos kerja yang tinggi.
  • Melaksanakan advokasi dan penggerakan serta KIE dalam mendukung pengendalian penduduk dan percepatan terwujudnya keluarga kecil bahagia sejahtera.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO