GREBEG PASAR TRADISIONAL KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA TAHUN 2013


Bertempat di Pasar Songgolangit, Kamis 21 Pebruari 2013 Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Badan Keluarga Berencana melakukan kegiatan Grebeg Pasar Tradisonal di Pasar Songgolangit. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan akses percepatan pencapaian Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) tahun 2013.

Acara yang dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Muspida, Kepala Dinas dan Kepala Kantor dari berbagai SKPD Kabupaten Ponorogo tersebut tampak meriah. Apalagi saat Bupati Ponorogo H.Amin SH menyampaikan sambutan dengan ciri khas “guyonannya” tapi serius dengan tema yang disampaikan, sehingga sukses bisa diterima dan berkesan pada masyarakat.

Dalam sambutannya H.Amin SH, Bupati Ponorogo diantaranya menyampaikan tentang bagaimana cara memakai alat KB seperti kondom dengan baik, dengan gaya pidatonya yang diselingi guyonan tersebut, beliau juga merelakan uang Rp 300.000,- dari sakunya diberikan kepada 2 orang yang dipanggilnya naik panggung mempraktekkan cara memakai kondom yang membuat para undangan tertawa terpingkal – pingkal. Beliau juga memanggil Drs.Suko Kardono, MM Camat Kota Ponorogo beserta istri, salah satu Camat di Kabupaten Ponorogo yang pertama kali melaksanakan KB vasektomi diminta oleh beliau untuk menjelaskan bagaimana kronologi, manfaat serta kelebihannya bervasektomi yang sudah dijalaninya selama satu tahun ini.

Sementara itu, menurut perwakilan Badan Keluarga Berencana Propinsi Jawa Timur program – program yang dilaksanakan di Kabupaten Ponorogo mendapatkan tanggapan yang cukup baik. Usai acara resmi, dilakukan peninjauan pelaksanaan KB baik yang memakai IUD, suntik, vasektomi ataupun yang lain secara gratis yang dilaksanakan di dalam bus pelayanan KB.
(kim-bk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO