Porseni MTs Kemenag Ponorogo H. Mudier Sunani : Harapan bisa berprestasi di Propinsi

Kemenag Ponorogo terus memacu prestasi para siswanya. Khususnya bagi siswa MTs yang ada dilingkup kemenag seperti tahun sebelumnya mengadakan porseni untuk siswa MTs. Selain untuk seleksi maju ke tingkat propinsi pada akhir februari di kabupaten Kediri,  kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengukur sejauh mana kompetensi siswa MTs baik dalam bidang seni maupun olahraganya. Adapun kegiatan yang mengambil tempat pembukaan di GOR MAN 2 Ponorogo ini  diikuti total kepesertaan 423 siswa  dari 6 madrasah negeri dan 98 madrasah swasta.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut kepala Madrasah Tsanawiyah se Ponorogo, pengawas dan juga H.M. Sakur selaku kepala kemenag Ponorogo. Dalam sambutannya H.M Sakur menegaskan di samping mental sportifitas yang harus dijunjung tinggi adanya porseni ini diharapkan juga bisa membina tali silaturahim antar siswa yang ikut bertanding. Pada kesempatan tersebut H.M.Sakur mengungkapkan bahwa keberadaan kemenag khususnya di Karesidenan Madiun juga sangat baik di tingkat Jawa Timur. “Untuk tahun ini prestasi olahraga pegawai dan guru di lingkup Karesidenan Madiun bisa menjadi juara 1, kami harapkan untuk para siswanya juga bisa berprestasi pada tingkat Jawa Timur,” ungkapnya.

Dirinya mengaku optimis dengan binaan dan gemblengan serta kompetisi yang rutin terselenggara bisa semakin meningkatkan kwalitas MTs ke depannya. Mantan Kepala Kemenag Pacitan ini juga mengajak kepada para siswa yang bersekolah di MTs kedepannya bisa melanjutkan ke sekolah aliyah sehingga pembelajarannya bisa semakin tertata dengan maksimal.

H. Mudier Sunani, M.Pd.I menjelaskan ada beberapa cabang lomba yang dipertandingkan. Diantaranya bulu tangkis, bola voly, tenis meja dan futsal. Sedangkan dalam bidang seni digelar lomba kaligrafi, MTQ, pidato bahasa asing dan nasyid. ”Kami berharap agar bulu tangkis serta futsal bisa berbicara di tingkat propinsi melihat dari kemampuan anak didik kami,” ujarnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO