Usaha Catering IBU HAWIN

 
Usaha ini berada di Jl. Poncosiwalan No.4 RT 1 RW 2 Ngunut babadan Ponorogo. Dirintis oleh Ibu Hawin Khuriyati dengan suaminya Bapak Musthofa Ali. Produk yang dihasilkan berupa makanan kering seperti cumi-cumi, putri salju, steak keju, choco chips, kastengel, sisir kering, berbagai macam nastar,dan lain-lain. Selain makanan kering usaha ini juga memproduksi berbagai jenis kue basah seperti chifon cake pandan, chifon cake zebra, donat salju, donat meses, panada, pastel, banana cake, kroket, dan lain-lain. Dan tak kalah menarik usaha ini juga mampu membuat berbagai Tart (kue hantaran pernikahan) seperti black forest, cake keju, dan lain-lain. Serta berbagai macam kue tart ulang tahun. Usaha ini juga menerima berbagai pesanan snack dan catering.

Usaha ini berdiri dari keinginan sang pemilik untuk usaha di bidang makanan. Pada awalnya usaha ini hanya berupa usaha kecil rumahan yang biasa di titipkan di kios-kios. Namun karena resiko yang yang ditanggungnya terlalu besar disebabkan oleh kue yang tidak laku dijual, akhirnya beliau memutuskan untuk menjual hasil kue olahannya kepada orang yang memesannya saja.

Pertama kali usaha ini didirikan, Ibu Hawin  tidak memiliki keahlian apapun di bidang pembuatan kue. Namun karena keinginannya yang sangat besar untuk membuat usaha tersebut, beliau belajar otodidak dalam pembuatan kue. Belajar dari berbagai buku resep yang beliau otak-atik, serta belajar dari berbagai pengalamannya di negeri rantau.

Alat-alat  yang digunakan dalam pembuatan berbagai kue ini sebagian beliau bawa dari Arab Saudi tempat beliau dulu bekerja. Seperti dua buah oven besar, mixer dan blender. Sedangkan alat-alat yang lain beliau beli sedikit demi sedikit.

Modal awal berdirinya usaha ini tidak terlalu besar, karena pada awalnya usaha ini hanya usaha kecil. Dan untuk keuntungan yang didapatkan, Ibu Hawin tidak membukukannya. Namun dapat dilihat perkembangannya dari waktu ke waktu.

Selain karena namanya sudah terkenal dimana-mana, usaha ini semakin maju dengan dibukanya sebuah toko di dekat rumahnya dengan nama AL-HISUFA. Toko ini selain digunakan untuk menjual berbagai bahan-bahan untuk membuat kue, toko ini juga merupakan alat promosi penjualan kue hasil olahan Ibu Hawin sekaligaus menjual kue hasil olahannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO