Rengginang Ibu Siti

 
Rengginang adalah sejenis krupuk yang terbuat dari ketan, bisa ketan putih ataupun ketan hitam. Usaha ini sangat mudah untuk dijadikan usaha seseorang. Bahan yang dibutuhkan hanyalah ketan. Pembuatannya pun tidak begitu rumit, namun membutuhkan banyak kesabaran. Selain dalam waktu pemasakannya yang lama, untuk mengeringkan rengginang ini pun membutuhkan panas matahari yang banyak.

Usaha ini biasanya sering dijalankan di musim panas, karena cukupnya panas matahari yang dibutuhkan. Namun bila di musim hujan usaha ini akan mengalami kesulitan karena tidak adanya panas matahari yang cukup untuk menyiangi rengginang, sehingga akan dibutuhkan waktu yang lebih banyak untuk mendapatkan rengginang yang siap olah.

Usaha ini telah lama dijalankan oleh Ibu Siti Fadhilah yang beralamat di Jl.Syuhada’ No.107 Ngunut Babadan Ponorogo. Usaha ini juga merupakan resep warisan dari kedua orang tua beliau. Karena sudah terbiasa membuat rengginang, beliau telah terampil dalam pembuatannya.

Rengginang ini pun tidak setiap hari beliau buat. Kadang rengginang ini beliau buat saat ada pesanan. Namun tak jarang juga beliau menitipkan rengginang olahannya di toko-toko sekitar rumahnya.

Komentar

  1. jadi adakah alternatif penyiangan rengginang pada musim hujan? karena saya di daerah cianjur juga membutuhkan alternatif tersebut :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO