Usaha Gapit MBAK UL

Usaha yang satu ini mungkin tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Kue ini selain terkenal enak dan gurih kue ini juga mudah dalam hal pembuatannya. Nah, usaha inilah yang sedang digeluti oleh Ibu Ulfiyah yang bertempat tinggal di Jl. Syuhada’ No.116 Ngunut Babadan Ponorogo ini. 

Usaha ini telah ada semenjak kakek-nenek beliau masih ada. Keterampilan membuat kue ini juga merupakan warisan turun temurun dari orang tuanya. Meskipun terlihat sederhana, namun usaha ini tetap beliau jalankan untuk membantu perekonomian keluarganya. Terbukti dengan keberhasilan beliau menyekolahkan kedua puteranya hingga ke tingkat sarjana.

Usaha ini biasanya laris bila memasuki waktu-waktu mendekati Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha. Namun tak sedikit pula yang sering memesan makanan ini di lain hari-hari tersebut. Ibu UL (biasa beliau dipanggil) melayani pesanan baik sedikit ataupun banyak. Beliau pun telah dikenal sampai ke desa-desa lain karena kue gapit yang beliau buat terkenal enak dan renyah.

Modal yang beliau gunakan pun tidak ada patokan. Beliau hanya menggunakan uang yang ada bila ingin memasarkannya di toko-toko milik tetangganya. Namun bila ada pesanan banyak biasanya beliau menggunakan uang tabungannya untuk membeli bahan yang beliau perlukan untuk membuat kue gapit seperti beras, gula dan telur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO