IKATRINA

pantiasuhan 


IKATRINA
PEDULI DENGAN SESAMA MELALUI PANTI ASUHAN

Potensi desa Ngunut dengan berbagai aktifitas warganya menjadi kebanggan tersendiri bagi kalangan internal desa Ngunut bahkan desa di sekitarnya. Berbagai aktifitas sosial dikelola dengan baik, salah satu yang menjadi kelebihan dan jarang dimiliki oleh desa yang lain adalah potensi Panti Asuhan IKATRINA. Lembaga yang khusus menangani anak yatim dan anak dari kaum dhuafa ini sudah berdiri sejak tahun 1990.

Organisasi kemasyarakatan di bawah pimpinan Drs. Sutikno, MM yang fokus memelihara dan menyekolahkan anak-anak yang tidak mampu dan putus sekolah ini hingga sudah berjalan lebih dari 22 tahun. Tidak hanya didominasi oleh warga Ngunut, mereka yang berasal dari pelosok Ponorogo bahkan luar Ponorogo rupanya juga menjadi perhatian IKATRINA. Pada akhirnya mereka juga bisa menikmati bersekolah dan memenuhi standart kehidupan seperti anak-anak lainnya.

Sekarang dengan pengelolaan 50 anak putra dan putri  tersebar di lembaga pendidikan dari tingkatan madarasah ibtidaiyah hingga aliyah. Berbagai kegiatan penunjang di samping tugas rutin belajar di bangku sekolah umum, para anak asuhnya juga digiatkan oleh kegiatan qiroah, pondok kilat, olahraga. Lembaga yang sekarang diasuh oleh Ustadz Tohari ini semakin nyaman dengan dibangunnya bangunan tambahan berupa asrama baru di sebelah timur Jalan Al Hasan.
 


    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    SEJARAH BATORO KATONG dan PONOROGO

    Ahmad Rony Yustianto, ST. Anak Ngunut yang sukses di Bisnis Property

    KOLIQ AGUSDIANTO, SE PENGUSAHA ASLI PONOROGO